Minggu, 21 November 2010

SEKILAS RA NURUL ISLAM

Keberadaan TK Raudhatul Athfal dan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam memiliki sejarah yang cukup panjang. cikal bakal lembaga ini diawali dengan adanya Pondok Pesantren “ Nurul Islam “ dibawah pimpinan Eyang Kyai Ali Munthahar yang lebih dikenal dengan gelar Eyang Raden Jayengsari (Gelar dari Kasunanan Keraton Jogja), berlokasi di Rt. 05 Rw. 2 Dusun Kedondong Desa Kedondong Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun.
Diawal pendiriannya, Taman kanak-kanak Raudhatul Athfal dan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam ini merupakan lembaga non formal dan melaksanakan pendidikan khususnya untuk mempelajari / mendalami ajaran Islam dengan system tradisional pondok pesantren.

Pada tanggal 01 Januari 1966 di prakarsai Buyut beliau (Eyang Jayengsari) bernama Eyang Hajjah Siti Fatimah bersama Putra/inya, diantaranya Siti Indiyah, Siti Aminah, Siti Romlah, Siti Kusnah, KH. Muh Thalhah, Hj. Siti Khadijah mempelopori berdirinya lembaga pendidikan formal di lingkungan pondok, dan berhasil mendirikan RA dan MI Nurul Islam.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar